4 Aplikasi untuk Cek Harga Tiket Kereta Terbaik di Android

4 Aplikasi untuk Cek Harga Tiket Kereta Terbaik di Android – Bagi yang sering bepergian dengan kereta, akan sangat merepotkan jika harus antre untuk mengecek jadwal dan tarif kereta. Namun karena perkembangan teknologi yang terus berlanjut, Anda tidak perlu lagi jauh-jauh ke stasiun untuk membeli tiket kereta. Mulai dari pengecekan harga tiket kereta hingga pemesanan bisa dilakukan secara online kapan pun dan di mana pun melalui smartphone Android Anda.

4 Aplikasi untuk Cek Harga Tiket Kereta Terbaik di Android

Sumber : gentooz.com

psdeluxe – Bagaimana cara melakukannya? sederhana! Karena kini sudah tersedia beragam aplikasi, Anda bisa lebih mudah melihat informasi tarif kereta dan reservasi di Android dan iOS. Dengan menggunakan aplikasi online, Anda bisa memesan tiket kereta api lebih awal dan memastikan tidak ada penipuan. Selain itu, Anda tidak perlu membayar biaya tambahan apa pun, cukup ikuti petunjuk di aplikasi untuk membayar, dan harganya relatif sama dengan harga beli di tempat.

Anda dapat menemukan dan mendownload aplikasi ini di Google Play Store. Oleh karena itu, Anda dapat membaca tentang aplikasi pemesanan tiket kereta apa pun di bawah ini. Ayo cek bersama!

Mau tahu harga tiket kereta? Atau mau pesan tiket kereta Idul Fitri langsung? Cukup gunakan aplikasi pemesanan yang bisa dicari di toko Google Play. Fungsi aplikasi ini semakin memudahkan pengguna, mulai dari ekonomi, bisnis, jadwal kereta administrasi hingga tempat wisata.

Berikut 4 Aplikasi untuk Cek Harga Tiket Kereta Terbaik di Android

Baca Juga : 5 Aplikasi Pemesanan Tiket Terbaik untuk Android

1 KAI Access

Sumber : phinemo.com

Kereta Api Indonesia Access (KAI Access) adalah aplikasi pemesanan tiket kereta api yang dikembangkan dan dirilis oleh PT Kereta Api Indonesia sejak 2014. KAIAccess adalah aplikasi resmi PT KAI yang dirilis untuk memenuhi kebutuhan penumpang jarak jauh dan menengah kereta jarak jauh dan lokal / komuter. KAI Access diluncurkan pada 4 September 2014. Awalnya hanya tersedia fungsi pemesanan tiket KA jarak jauh dan jarak menengah, namun kini KAI Access telah diperluas menjadi pemesanan tiket kereta api lokal, pembatalan, perubahan nomor tempat duduk dan perubahan waktu keberangkatan.

Ide tentang peluncuran aplikasi seluler udah keluar sejak masa-masa awal Ignasius Jonan menjabat sebagai Direktur Utama PT KAI. Dalam rangka memberi tambahan kemudahan calon penumpang didalam memesan tiket dan juga mencari Info tentang jadwal perjalanan, PT KAI bekerja sama bersama Indosat meluncurkan sebuah aplikasi seluler. Aplikasi seluler ini diberi nama Kereta Api Indonesia Mobile Application (Kabila) dan diluncurkan terhadap 18 Juli 2010.

Kabila diproyeksikan sebagai sebuah aplikasi serba guna yang diinginkan akan memberi tambahan kemudahan bagi tiap tiap pengguna jasa kereta api. Kabila memiliki fitur-fitur layaknya jadwal dan tarif kereta api, penawaran khusus, ruang obrolan, menu restoran KA, dan juga program loyalitas bersama millage reward. Kabila sementara itu masih pakai pemesanan tiket berbasis SMS, cocok bersama teknologi yang berkembang sementara itu. Pada tahun 2013, aplikasi ini berkembang bersama dimasukkannya pemesanan tiket secara daring. Nama aplikasi ini pun beralih jadi “Kereta Api Indonesia Official Mobile Application”. Namun, aplikasi ini hanya terjadi terhadap ponsel cerdas BlackBerry dan juga ponsel berbasis Java.

KAI Access penampilan versi pertama dan ke-2 (2014–2017)

Dalam rangka memberi tambahan peluang yang luas untuk lebih banyak platform ponsel cerdas layaknya iOS, Windows Phone, dan Android, PT KAI sesudah itu meluncurkan aplikasi baru yang menukar KAI Mobile Application. Aplikasi ini bernama KAI Access, diluncurkan terhadap 4 September 2014. Dikembangkan dari aplikasi sebelumnya, aplikasi ini memiliki delapan fitur utama, yaitu Profil, Berita, Pesan Tiket, Jadwal, Cek Booking, Riwayat, Peta Lokasi, dan Tentang. Dalam versi pertama KAI Access, fitur Jadwal mampu segera membuka ke Pesan Tiket kalau pengguna berencana untuk naik kereta api Tampilan versi pertama KAI Access memiliki latar belakang biru

Jonan dan Direktur Komersial, Bambang Eko Martono resmikan aplikasi ini didalam konferensi pers di Stasiun Gambir. Dengan jargon “beli tiket semudah update status”, Jonan menyebut bahwa bersama hadirnya KAI Access, penggunaannya oleh penumpang mampu “…(meng)hemat sementara bertransaksi, (hemat bagi) biaya operasi, dan (hemat) biaya bagi pelanggan.” Meskipun demikian, Jonan menyebut bahwa pemesanan di agen, minimarket, ataupun stasiun masih selamanya dibutuhkan bagi pengguna jasa yang gagap teknologi.

Tampilan versi ke-2 dihadirkan terhadap September 2016 seiring banyaknya pengguna ponsel Android. Tampilan versi ke-2 memiliki latar belakang putih.

KAI Access penampilan versi ketiga (2017–2019)

Dalam rangka memperingati Hari Kereta Api Nasional ke-72, PT KAI meluncurkan All New KAI Access terhadap 28 September 2017. Peluncuran aplikasi ini juga bersama-sama bersama peluncuran website website formal bersama penampilan baru, yang juga pakai URL baru (www.kai.id) yang udah dicoba sebelumnya. Berbeda bersama penampilan sebelumnya, KAI Access versi ketiga menampilkan gambar-gambar kereta api yang mampu otomatis bergeser. Di versi ketiga ini ada fitur baru layaknya e-Moda, Porter, dan Meals, dan juga Chat with Loko, dan juga e-Magazine (Majalah Rel dan OnTrack). Pada 2 Oktober 2017, layanan boarding pass elektronik terasa diimplementasikan terhadap versi ketiga KAI Access. Dalam rangka memperingati Hari Kereta Api Nasional ke-73, fitur pembatalan, pengubahan jadwal, KA Lokal (dirintis pertama kali untuk KA Lokal Bandung Raya[10]), dan dompet elektronik ditambahkan didalam KAI Access.

Sejak 1 Maret 2019, semua KA Lokal mampu dipesan lewat KAI Access. Sebelumnya, kereta api Prambanan Ekspres juga udah mampu dipesan tiketnya lewat KAI Access sejak 1 Februari 2019. Sehingga, revisi terhadap menu utama adalah Intercity Train, Local Train, Airport Train, dan Food on Train. Fitur-fitur lainnya yang juga menolong fitur-fitur utama ini adalah pembatalan, pengubahan no kursi, pengubahan sementara keberangkatan, dan juga boarding pass elektronik yang hanya mampu diunduh dua jam sebelum saat keberangkatan KA.

Pada 1 Juli 2019, KAI Access diambil alih operasionalnya oleh unit IT KAI selaku pengembang utama. Dampaknya, pemesanan tiket KAI hanya mampu dikerjakan hingga H-30 saja, tidak kembali H-90. Pemesanan tiket KA lokal juga hanya mampu dilayani di KAI Access sejak 1 September 2019.
KAI Access penampilan versi keempat (2019–sekarang)

Pada versi keempat, penampilan pakai latar belakang putih, dan segera diarahkan ke pemesanan tiket, supaya calon penumpang mampu segera pilih KA Antarkota atau KA Lokal. Dalam rangka memperingati Hari Kereta Api Nasional ke-75, PT KAI menghidupkan kembali program loyalitas bersama nama RailPoint dan juga pembayaran pakai Kode QR Standar Indonesia (QRIS). Sebelumnya, terhadap 17 September, KAI bekerja sama bersama jaringan taksi Blue Bird untuk melayani penumpang hingga ke rumah.

2. Tiket KAI Mobile

Sumber : tiketkai.com

Aplikasi pemesanan Tiket Kereta Api RESMI dan PERTAMA di Indonesia dengan cara pembayaran terlengkap hadir hanya untuk Anda.

TiketKAI hadir untuk memudahkan Anda dalam mendapatkan informasi rute, jadwal dan melakukan pemesanan tiket kereta api secara online kapanpun dan dimanapun.

Dengan aplikasi ini, pemesanan tiket menjadi lebih mudah, cepat dan bisa dilakukan dimana saja kapanpun Anda membutuhkan.

Kemudahan – kemudahan yang Anda dapat antara lain :
– Cashback langsung setiap kali transaksi di TiketKAI
– Pesan tiket mudah dalam beberapa langkah, pemesanan dapat dilakukan mulai dari H-90 hingga 1 jam sebelum keberangkatan KA
– Simpan data Anda dan nikmati kemudahan dalam memesan tiket
– Cukup melakukan pembayaran di channel lengkap yang telah kami sediakan
– Setelah tiket berhasil terbayar, dengan menunjukan e-Ticket Anda melakukan cetak Boarding Pass di mesin CIC (Check In Counter) yang terdapat di stasiun
– Dapat memilih tempat duduk sendiri
– Mengetahui riwayat perjalanan
– Info-info promo update dan menarik

3. Tiket.com

Sumber : akurat.co

Untuk mencari tiket apa saja, tiket.com akan menyediakan tiketnya sesuai kebutuhan. Mulai dari tiket kereta api, tiket tempat wisata, tiket konser musik hingga tiket kereta api, semuanya ada di sini. Seperti yang kamu ketahui, apalagi menjelang Idul Fitri, tiket.com biasanya menawarkan promo menarik dengan diskon hingga Rp 25.000. Aplikasi ini sangat keren!

Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini Anda juga dapat menyewa mobil saat berpergian sehingga memudahkan perencanaan perjalanan. Jadi tunggu apalagi silahkan download aplikasinya langsung dari Google Play store.

Baca Juga : 3 Aplikasi Informasi Kesehatan Android Terbaik untuk Hidup Lebih Sehat

4. Tokopedia

Sumber : techinasia.com

Selain tempat belanja online, Tokopedia juga menawarkan kemampuan untuk memesan tiket kereta api dan merekomendasikan opsi kereta tercepat untuk waktu tempuh. Promosi tiket kereta dalam bentuk cash back hingga Rp100.000.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap