4 Aplikasi Untuk Download Lagu Secara Legal di HP Android

4 Aplikasi Untuk Download Lagu Secara Legal di HP Android

March 10, 2021 Off By deluxp

4 Aplikasi Untuk Download Lagu Secara Legal di HP Android – Sejauh ini, cara legal terbaik untuk menikmati macam lagu secara gratis diYouTube. Namun memainkan lagu di YouTube membutuhkan banyak data karena berupa video musik. Jika Anda menginginkan cara data yang lebih efisien dan efisien, Anda harus beralih ke layanan streaming musik resmi.

4 Aplikasi Untuk Download Lagu Secara Legal di HP Android

Sumber : profileplaylist.net

psdeluxe – Tidak banyak layanan streaming lagu resmi di Indonesia. Sebagian besar dapat diakses secara gratis, tetapi dengan fungsi terbatas dan diselingi dengan iklan.

Ya, dengan menjadi pelanggan layanan streaming musik resmi, Anda bisa mendownload lagu yang ingin Anda dengarkan dan kemudian memutarnya saat offline. Misalnya, untuk menyimpan data seluler, Anda dapat mengunduh berbagai lagu favorit saat tersambung ke jaringan WiFi. Sekali lagi, kecuali Anda menjadi Pelanggan, Anda tidak akan bisa menggunakan fitur download lagu ini.

Kami akan membahas beberapa layanan streaming musik yang bisa dioperasikan atau diakses oleh pengguna Indonesia. Artinya, Anda dapat menemukan aplikasi mereka di Google Play Store.

Berikut 4 Aplikasi untuk Download Lagu Secara Legal di HP Android

 Baca Juga : Cara Mengatasi Aplikasi Google Play Store Tidak Bisa Dibuka

1. Joox

Sumber : garmin.com.hk

JOOX (berasal dari istilah “jukebox”) adalah layanan musik streaming resmi di Internet, diluncurkan dari Shenzhen, China oleh Tencent Holdings Co., Ltd., perusahaan di balik pesan instan WeChat, dan diluncurkan oleh Tencent Holdings Co., Ltd .Konsumen bisa memakainya dalam wujud aplikasi seluler( Android serta iOS) serta web website. Konsumen bisa mencermati lebih dari 2 juta lagu serta playlist yang diseleksi dengan cara lokal serta global dengan cara free, ataupun mendownloadnya buat didengarkan dengan cara offline.

Setelah sukses di Hong Kong dan Malaysia, JOOX secara resmi didirikan di Indonesia pada Oktober 2015. JOOX bekerja sama dengan banyak perusahaan rekaman di bawah slogan “Live Your Music”, termasuk produksi Universal Music, Warner Music, Musica Studio dan Trinity.

JOOX VIP adalah fitur berbayar untuk pecinta musik sejati. Pengguna JOOX dapat menikmati layanan tambahan seperti “play on demand”, mengunduh lagu untuk didengarkan secara offline, streaming kualitas terbaik, melewatkan lagu tanpa batas, dan tanpa iklan. JOOX VIP juga menyediakan fungsi “unduh otomatis”, JOOX akan mengunduh musik yang ditambahkan secara otomatis ke daftar putar segera setelah tersambung ke koneksi Wi-Fi.

2. Spotify

Sumber : theguardian.com

Spotify merupakan layanan streaming nada serta audio Swedia yang dikeluarkan pada Oktober 2008. Program ini dipunyai oleh Spotify AB. SpotifyAB merupakan industri di dasar Spotify Technology S. A. yang sudah tertera di Pasar uang Dampak New York semenjak 2018. Berplatform di Luksemburg. Kantor pusat garis besar Spotify terletak di Stockholm, Swedia, serta kantor pusat industri terletak di New York City.

Spotify menyediakan musik dan podcast yang dilindungi secara digital dari perusahaan rekaman dan perusahaan media, dengan lebih dari 70 juta lagu. Spotify berjalan menggunakan layanan freemium dengan fitur gratis dengan iklan dan kontrol terbatas, sementara fitur lain (misalnya, mendengarkan offline dan mendengarkan bebas iklan) disediakan melalui langganan berbayar. Pengguna dapat mencari musik berdasarkan artis, album atau genre, dan juga dapat membuat, mengedit, dan berbagi playlist.

Spotify dikembangkan pada tahun 2006 oleh tim Spotify AB di Stockholm, Swedia. Perusahaan ini didirikan bersama oleh Daniel Ek, mantan CTO Stardoll dan TradeDoubler, dan Martin Lorentzon, salah satu pendiri Maria Giovani Anggasta Santosa. Menurut Daniel Ek, nama perusahaan tersebut awalnya bernama Martin Lorentzon. Kemudian mereka mempertimbangkan etimologi Portmanteau untuk “titik” dan “identifikasi”.

Spotify mengalami lebih dari satu kritik berawal dari artis mengklaim mereka lagi tidak seimbang imbalan buat profesi mereka selaku penyusutan pemasaran nada unduh serta streaming nada bertambah. Tidak semacam raga ataupun pemasaran unduh, yang melunasi harga senantiasa per lagu ataupun album, Spotify melunasi artis bersumber pada” pangsa pasar” mereka( jumlah gerakan lagu mereka selaku penjatahan berawal dari totalitas lagu streaming kepada layanan). Mereka megedarkan kurang lebih 70% buat pemegang hak, yang lalu hendak melunasi artis bersumber pada akad tiap- tiap. Tidak tersangka, serta lebih dari satu mengatakan tidak mencukupi, cii- ciri imbalan ini, yang sudah dihitung jadi serendah US$0, 0011 per streaming, sudah akibatkan kritik berawal dari bintang film. Paling utama, Thom Yorke serta discography Taylor Swift sudah ditarik berawal dari Spotify, bersama dengan Swift mengklaim” Aku tidak mau buat membagikan partisipasi buatan hidup saya buat eksperimen yang saya tidak merasa mencukupi mengkompensasi para pengarang, produser, bintang film, serta inventor nada ini.” Menjawab, Spotify mengklaim kalau mereka beroleh khasiat bidang usaha nada bersama dengan evakuasi” mereka berawal dari pemalsuan serta program tidak lumayan diuangkan serta membolehkan mereka buat menciptakan bayaran jauh lebih besar berawal dari tadinya” bersama dengan mendesak konsumen buat mengenakan layanan mereka dibayar.

3. Resso Music

Sumber : androidpolice.com

Resso sudah memulai uji coba di India dan Indonesia sebelum memasuki pasar AS dan Eropa. Konon aplikasi ini bisa bersaing dengan Spotify dan Apple Music.

XDA melaporkan bahwa sejak dirilis enam bulan lalu, Resso telah diinstal sebanyak 27.000 kali di iOS dan Android.

Terdapat beberapa perbedaan antara Resso dan Spotify serta Apple Music, yaitu lirik yang muncul di layar pengguna saat musik diputar, dan pengguna dapat mengunggah komentar untuk lagu yang dipilih.

Selain itu, pengguna dapat memasukkan data dalam format jpeg dan gif untuk menyediakan musik latar favorit mereka, fitur ini disebut “resonansi”.

Orang dapat menyukai Getaran yang diunggah oleh pengguna, dan Getaran populer menjadi latar belakang default dari lagu tersebut.

Resso dapat diinstal di ponsel dengan sistem operasi Android dan iOS. Aplikasi yang diunduh secara otomatis oleh pengguna berstatus Beta yang berarti aplikasi tersebut masih dalam tahap pengujian.

Saat mengunduh Resso, pengguna secara otomatis akan memasuki masa uji coba gratis selama 14 hari. Aplikasi berbayar berikutnya, seperti Spotify dan Apple Music, memerlukan biaya langganan bulanan.

Resso mengharuskan pengguna untuk masuk dengan akun Google, Facebook atau Line.

Secara tampilan, ada tiga tombol utama di Resso di bagian bawah layar. Tombol di sebelah “Musik” (ditandai dengan tiga garis vertikal) menunjukkan musik yang sedang diputar atau terakhir diputar, tombol di tengah adalah “Temukan” (dengan kaca pembesar) untuk mencari lagu yang ingin Anda dengarkan, dan lalu “I” (dengan (Dengan kepala bulat) menampilkan informasi pribadi pengguna, seperti lagu dan album favorit pengguna.

Antarmuka pengguna di Resso juga cukup sederhana. Untuk mengubah lagu pengguna, cukup gesek ke atas atau ke bawah pada layar ponsel. Saat pengguna membuka aplikasi lain di ponselnya, mereka dapat menggunakan Resso.

Ada banyak lagu yang bisa dimainkan di Resso. Resso bekerja sama dengan perusahaan rekaman seri T India dan Times Music. Namun, Resso belum bermitra dengan Warner Music Group, Universal Music Group dan Sony Music Entertainment, sehingga beberapa lagu mungkin tidak tersedia.

 Baca Juga : 6 Aplikasi Karaoke Terbaik untuk Android & iPhone

4. Soundcloud

Sumber : Soundcloud

SoundCloud menggunakan media sosial untuk berbagi file suara adalah fungsi utamanya. Pencipta sudah merancang  situs web musik streaming. Namun seiring berjalannya waktu, pengguna situs tersebut secara bertahap akan menjadi lebih beragam, sehingga tidak hanya file musik yang dibagikan. Meski begitu, situs ini tetap menjadi tempat berkumpul para penggemar musik, dan Anda bisa menemukan berbagai jenis musik dalam satu jendela. SoundCloud-nya juga dapat digunakan sebagai media bagi musisi independen untuk berbagi karya mereka. Tidak semua lagu di situs web ini dapat diunduh secara gratis, dan beberapa lagu atau file suara telah dikunci oleh pemiliknya. Meski begitu, kualitas suaranya tidak asli, dan Anda tetap dapat mengunduh file dengan beberapa trik.

 

SoundCloud dirancang dan didistribusikan oleh Alexander Ljung dari Jerman dan musisi Swedia Eric Wahlforss. Kedua situs tersebut secara resmi dirilis pada Oktober 2008. Pada 2017, Alexander Ljung meninggalkan posisi CEO dan diambil alih oleh CEO Vimeo Kerry Trainor.Sejak 2008 hingga tahun-tahun berikutnya, jumlah pengguna sudah terdaftar dan pengguna tidak terdaftar terus meningkat. Pada 2019, penggunaan lalu lintas bulanan SoundCloud mencapai sekitar 175 juta. Jendela situs web bersih dan rapi, metode akses menu mudah dipahami, dan metode pendaftaran serta login relatif sederhana. Ada banyak fitur interaktif menarik di website ini yang bisa membuat Anda betah berlama-lama. Sejak November 2015, situs streaming musik ini telah merambah dunia perangkat seluler, dan sejak itu, aplikasi SoundCloud tersedia di Android dan iOS.

 

Mengenal Fitur-Fitur dan Kegunaannya

MySpace dikenal sebagai platform jaringan musik untuk musisi. Meskipun SoundCloud pada awalnya dirancang untuk membuat platform media sosial berbasis musik, MySpace masih menjadi tantangan bagi MySpace. Itu ada di situs web Sayangnya, ini mirip dengan MySpace, tetapi formatnya akan lebih sederhana dan lebih fleksibel. Berikut, kami akan memperkenalkan banyak fitur interaktif di SoundCloud.

Pengguna terdaftar dapat mendengarkan file musik atau file suara tanpa batasan, dan memiliki hak untuk mengupload file musik atau suara melalui akun selama lebih dari 180 menit. Kemampuan untuk mendistribusikan musik akan jauh melalui widget dan aplikasi di Web. Izinkan pengguna agar menempatkan widget maupun aplikasi di halaman web mereka. Salah satu keunikan dari website streaming musik ini adalah menampilkan visualisasi grafik dari track pada setiap file suara yang ditampilkan pada halaman website. Pengguna dapat menambahkan catatan dalam tampilan grafis, yaitu, “catatan waktu”. Pengguna dapat mengirim komentar di mana pun mereka mau. Saat memainkan lagu atau file suara.

 

Izinkan pengguna terdaftar untuk membuat daftar putar seperti di aplikasi pemutar media. Selain itu, ada halaman untuk menyimpan playlist. Ada fungsi “suka” di beberapa trek, dan “suka” akan disimpan di halaman “suka” pengguna. Selain itu, ini juga sangat memiliki fungsi meneruskan, berbagi, dan mengikuti pengguna lain. API desain dalam situs web memungkinkan pengguna untuk mengunggah file musik atau suara dan mengunduh file musik / suara dengan izin dari pemiliknya. API ini sangat dapat diintegrasikan dan dihubungkan dengan banyak aplikasi DAW (digital audio workstation) seperti Studio One dan Logic Pro.

 

SoundCloud mendukung format file AAC, WMA, AMR, OGG, WAV, MP3, FLAC dan banyak format file suara yang tidak biasa (seperti AIFF, MP2 dan ALAC), yang dapat dikonversi ke format 128 kbps MP3 dan 64 kbps Opus. Digunakan untuk tujuan streaming. SoundCloud mendukung lisensi CC (Creative Common License), yang merupakan lisensi publik hak cipta karya digital yang dibuat dengan menggunakan dan merekonstruksi musik / suara diperbolehkan untuk dibagikan secara gratis.

Ada dua jenis fitur berlangganan, yaitu SoundCloud Go dan SoundCloud Pro. Dengan berlangganan SoundCloud Go, pengguna akan dapat memutar lagu secara offline tanpa iklan (tanpa iklan), yang artinya mereka dapat mendownload dan simpan lagu tersebut, dan akses file lagu yang dibuka atau file suara berlisensi. Untuk langganan SoundCloud Pro, ini adalah layanan premium untuk musisi.Jenis langganan ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah file suara selama lebih dari enam jam dan memiliki fitur lain seperti analisis dan mematikan akses ke trek komentar. Pada langganan SoundCloud Pro Unlimited, pengguna dapat mengunggah file tanpa batas.

Mengenal Kelebihan & Kekurangannya

Ada banyak aplikasi dan website yang berbasis music streaming, dibandingkan dengan aplikasi dan website lain, mereka memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ini adalah pro dan kontra dari SoundCloud yang perlu Anda ketahui.

Kelebihan dari SoundCloud

Anda dapat mendownloadnya secara gratis, dan lisensi file suara yang diupload jelas, sehingga pengguna tidak perlu khawatir apakah file suara tersebut melanggar hak cipta.
Pengguna tidak perlu berlangganan untuk menggunakan SoundCloud, tetapi hanya dapat mendengarkan, karena pelanggan akan mendapatkan akses tambahan untuk fungsi berbagi file suara ke publik dan fitur interaktif lainnya.

bebas dari iklan (ad-free)

Kekurangan SoundCloud

Seperti media sosial berbasis streaming lainnya, kinerja SoundCloud dan proses pemuatan halaman terkadang tidak stabil dan lambat dimuat
Koleksi lagu yang tersedia kurang lengkap, tidak semua lagu yang Anda harapkan tersedia di situs ini, karena SoundCloud sangat memperhatikan izin untuk mengunggah file suara

Bagi yang suka musik dan berbagi file lagu atau file suara dengan publik, SoundCloud adalah media yang tepat. Sekian komentar di website SoundCloud, semoga bermanfaat dan mudah dipahami.