Mengenal 3 Aplikasi Saham yang Terdaftar di OJK

Mengenal 3 Aplikasi Saham yang Terdaftar di OJK

February 12, 2021 Off By deluxp

Mengenal 3 Aplikasi Saham yang Terdaftar di OJK – Ada banyak aplikasi saham yang tersedia untuk investasi. Namun, tidak semua orang terdaftar di OJK. Jika Anda ingin tahu aplikasi mana yang terdaftar, silakan pertimbangkan komentar di bawah ini.

Mengenal 3 Aplikasi Saham yang Terdaftar di OJK

mengenal-3-aplikasi-saham-yang-terdaftar-di-ojk

psdeluxe – Saat ini, mudah untuk memulai perdagangan saham. Untuk meningkatkan inklusi keuangan, banyak perusahaan keuangan teknologi atau financial technology yang dapat memudahkan investor dalam memperdagangkan saham secara efisien dan fleksibel.

Namun, aplikasi yang perlu didaftarkan ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sebelum memulai transaksi diketahui. Misalnya dengan memeriksa apakah perusahaan sudah memiliki izin. Biasanya perusahaan atau aplikasi yang sudah mendapat lisensi dari OJK akan ditampilkan di homepage aplikasi.

Penggunaan aplikasi saham yang terdaftar di OJK adalah untuk menjamin dana nasabah dan memperoleh keterbukaan informasi dari perusahaan investasi dan perdagangan. Selain memastikan izin sudah didapat di OJK, aplikasi yang terdaftar di OJK juga akan membantu Anda memberi tahu Anda cara membaca tren saham atau edukasi.

Di sisi lain, perlu Anda ketahui untuk mengunduh aplikasi saham yang terdaftar di OJK, Anda perlu mengetahui aplikasi mana saja yang biasa digunakan trader atau memiliki kinerja yang baik dalam mengelola dana klien.

Baca Juga : 3 Aplikasi Smartphone Yang Wajib Dimiliki Trader Saham

Jenis aplikasi saham yang terdaftar di OJK antara lain:

Aplikasi inventaris dan simulasi

Sebagai investor baru, Anda harus memiliki aplikasi inventaris dan simulasi. Hal ini dikarenakan jika Anda ingin bertransaksi di pasar modal, aplikasi yang Anda miliki merupakan media yang dapat memudahkan Anda untuk memasuki pasar modal. Tentunya para pemula harus memiliki manual atau panduan bagaimana cara membeli dan menjual saham dan mengetahui bagaimana melakukan analisa dasar perusahaan dagang. Oleh karena itu, aplikasi yang dilengkapi formulir simulasi transaksi dapat dengan mudah membantu Anda.

Bentuk aplikasi ini biasanya memuat berbagai tahapan dalam transaksi dan kemudian menjelaskannya. Selain itu, terdapat pula informasi dalam daftar perubahan inventaris untuk pemantauan real-time perubahan inventaris dalam dan luar negeri. Saat ini sudah banyak sekali download aplikasi stock jenis ini yaitu Stock Simulator yang dapat didownload melalui App Store.

Aplikasi saham perusahaan sekuritas

Tentunya bagi yang ingin berinvestasi saham, Anda harus membuka rekening saham terlebih dahulu di perusahaan sekuritas. Saat ini di era digital sudah banyak perusahaan sekuritas yang sudah memiliki aplikasi saham, dan investor dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk membeli atau menjual saham.

Dengan cara ini, transaksi tidak perlu diselesaikan oleh broker selaku perwakilan perusahaan sekuritas. Selain itu, Anda dapat berdagang secara fleksibel saat semua transaksi ada di tangan Anda.

Adapun beberapa aplikasi saham yang didaftarkan oleh perusahaan sekuritas Indonesia di OJK, seperti PT Sinarmas Sekuritas ‘Simas Equity Mobile, ID POEMS PT Phillip Sekuritas Indonesia, Mandiri MOST Mobile Mandiri Mandiri Sekuritas, BIONS Mobile BNI Sekuritas’ dan lain sebagainya. .

Aplikasi berita saham dan pasar

Selain memantau perubahan harga saham setiap hari, investor juga perlu menganalisis situasi dasar perusahaan yang akan berinvestasi saham.Selain itu, investor juga harus memiliki kemampuan menganalisis kondisi pasar modal saat ini.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan sangat baik, salah satunya dengan membaca informasi pasar saham dan berita secara rutin. Berita pasar yang dapat memudahkan investor mendapatkan informasi setiap hari adalah dengan bekerja keras membaca berita referensi dari berbagai portal berita ekonomi dan bisnis.

 

Aplikasi berbagi komunitas online Ketika Anda menjadi investor pemula, Anda mungkin menemui beberapa masalah saat menyesuaikan strategi Anda sehingga Anda dapat menghindari kerugian dalam investasi saham Anda. Dengan berdiskusi dengan investor lain, Anda bisa melakukan ini dengan berbagai cara.

Dalam aplikasi komunitas pedagang online, dapat dikatakan ribuan penggunanya adalah investor. Tentu saja, Anda dapat bertanya kepada para investor ini tentang situasi pasar saham saat ini.

Anda juga bisa saling bercerita tentang naik turunnya saham perusahaan dan banyak hal lainnya. Aplikasi Saham Mobile Banking Saat ini, bank telah diizinkan untuk menjual produk dan saham keuangan. Dengan begitu, perusahaan perbankan tentunya sudah memiliki aplikasi mobile banking. Dengan menggunakan rekening dana (RDN), Anda dapat membayar transaksi pembelian saham.

 

Namun aplikasi saham mobile banking hanya dapat melakukan pembelian, dan tidak dapat memantau harga saham di industri pasar modal.

Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik

Selain formulir permohonan pembukaan rekening saham oleh perusahaan sekuritas di wilayah Anda, Anda juga disarankan untuk mengunduh beberapa aplikasi saham terbaik, antara lain:

1. Investing.com

Sumber : in.investing.com

Investasi adalah aplikasi perdagangan saham yang juga memiliki informasi saham secara real-time (real-time). Aplikasi ini sangat dilengkapi dengan berbagai fungsi kalender ekonomi untuk mendapatkan informasi terkini. Selain itu, ia juga memiliki fungsi manajemen portofolio saham, berita dan analisis pasar saham, dan aplikasinya juga tersedia di App Store dan Play Store.

2. Indonesia Stock Exchange Data

Sumber : ceicdata.com

Bagi Anda pemula, Aplikasi Data Bursa Efek tidak diragukan lagi adalah aplikasi favorit Anda. Dengan berbagai fungsi sederhana yang tidak mengganggu pengguna baru, aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Di dalam aplikasi ini, Anda akan diberikan data real-time yang berisi pemberitahuan tentang waktu terbaik untuk membeli dan menjual saham serta mengelola portofolio saham, berita ekonomi, dll.

Baca Juga : 4 Aplikasi Keren dan Canggih di 2021

3. IDX Channel

Sumber : youtube.com

Tentunya penyelenggara dan penyelenggara Bursa Efek Indonesia atau Sistem Pasar Modal Indonesia yang dikenal dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) juga sudah merekomendasikan aplikasi.

Informasi terkait bisnis dan berita ekonomi, aksi korporasi, dan ekonomi global